Macam- Macam Plastik Yang Bisa Di Daur Ulang

Macam- Macam Plastik Yang Bisa Di Daur Ulang
Macam- Macam Plastik Yang Bisa Di Daur Ulang

Dengan plastik yang mendominasi dunia saat ini dalam bentuk kemasan, produk, peralatan, dan banyak item lainnya, ada faktor penting dari limbah plastik yang perlu dipertimbangkan. Dengan banyak rumah distributor plastik medan termurah tangga membuang ton kemasan plastik dari makanan dan produk rumah tangga mereka setiap tahun, sejumlah besar dari ini masuk ke TPA dan lingkungan.

Dampak lingkungan yang disebabkan oleh potongan plastik ini tidak boleh diremehkan, bersama dengan energi yang dikonsumsi dan polutan dikeluarkan di bawah produksi. Karena inisiatif 'hijau' mereka sendiri, oleh karena itu, serta karena semakin ketatnya peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah daerah dan nasional, produsen semakin banyak menggunakan sisa plastik daur ulang dalam produk mereka.

Teknologi untuk memproses ulang dan menggunakan kembali skrap plastik berkembang pesat, dengan proses baru yang dibuat setiap saat; ini berarti bahwa pelanggan dan konsumen komersial dan industri juga dapat memperoleh manfaat dari industri daur ulang yang berkembang pesat. Saat ini ada beberapa jenis resin plastik yang dapat didaur ulang, dan proses dan penggunaannya berbeda.

Salah satu plastik paling umum yang terdiri dari sejumlah besar potongan plastik yang dapat ditemukan di dunia saat ini adalah Polyvinyl chloride, juga dikenal sebagai PVC. Ini banyak digunakan dalam industri konstruksi dan untuk pengemasan. Ini adalah bahan yang dapat didaur ulang yang telah banyak pemimpin dalam daur ulang memo plastik diproses ulang selama bertahun-tahun.

Barang-barang khas yang dapat dibuat menggunakan PVC termasuk pipa, pagar, tirai mandi, botol, mainan dan banyak lagi. Banyak program daur ulang sisi jalan tidak mengumpulkan plastik jenis ini untuk didaur ulang, sehingga pelanggan domestik perlu mencari perusahaan daur ulang spesialis, yang ada beberapa di seluruh negeri.

Polyethylene adalah jenis lain dari plastik yang membuat sup dalam jumlah besar dari sisa plastik di sekitar hari ini, bersama dengan PVC. Ini datang dalam beberapa jenis, dari Low Density Polyethylene ke High Density Polyethylene. Ini dikategorikan sebagai resin terpisah dan banyak digunakan dalam aplikasi industri dan domestik.

Polietilen biasanya digunakan dalam pembuatan peti, wadah dan pipa drainase. Jenis skrap plastik ini sepenuhnya dapat didaur ulang, meskipun harus sepenuhnya diproses terlebih dahulu untuk menghilangkan kontaminan dan zat berbahaya apa pun yang mungkin terkandung di dalamnya. Ini juga sering dikumpulkan dalam program pengumpulan sisi jalan karena HDPE juga digunakan dalam banyak kemasan plastik untuk produk makanan.

Polypropylene adalah plastik lain yang didaur ulang secara luas. Bahan semacam ini banyak digunakan dalam produk-produk teknik, khususnya di sektor otomotif. Jenis skrap plastik ini dapat didaur ulang hingga 50 kali, sehingga sangat hemat biaya. Bahan daur ulang akan mempertahankan kekuatan aslinya ketika diproses ulang dan digunakan kembali, penting untuk aplikasi tekniknya.

Polystyrene adalah jenis plastik lain yang biasanya digunakan untuk isolasi dan pengemasan, tetapi secara tradisional sulit untuk didaur ulang. Namun, para pemimpin industri sekarang dapat mendaur ulang dan memproses ulang plastik bekas untuk digunakan kembali.

Barang-barang yang biasanya diproduksi dari Polystyrene adalah aksesoris meja, gelas, peralatan plastik, mainan, kacang kemasan, papan insulasi dan banyak lagi. Jenis potongan plastik ini sering bertujuan untuk membuat plastik baru untuk industri bangunan.

Ini hanya beberapa plastik utama yang dapat didaur ulang dan diproses ulang sehingga dapat digunakan kembali, tidak hanya memiliki dampak positif terhadap lingkungan tetapi juga memberikan solusi yang hemat biaya untuk sektor komersial dan industri yang akan menemukan bahwa skrap plastik daur ulang sering nilai yang sangat baik untuk uang.

Plastik lain yang dapat didaur ulang dan diproses ulang meliputi: Polyethylene terephthalate, acrylic, polycarbonate dan beberapa resin plastik khusus lainnya. Untuk perusahaan besar dan produsen yang ingin mengurangi dampak lingkungannya, penyedia daur ulang di daerah Anda akan dapat memberi saran tentang bahan apa yang dapat mereka beli dan proses ulang atau pasokan untuk memenuhi kebutuhan plastik Anda.

Northwest Polymers adalah pemimpin industri dalam daur ulang plastik pasca-industri. Posisi kepemimpinan ini telah ditetapkan dengan aset yang luas dan basis pengalaman dalam kemampuan pemulihan plastik yang dikombinasikan dengan pengetahuan luas tentang pasar plastik sekunder. Kombinasi aset dan keahlian ini memungkinkan Northwest Polymers untuk menawarkan solusi unik dan komprehensif untuk merancang, membangun, dan mengelola sistem yang mengubah limbah plastik industri menjadi bahan baku yang berkelanjutan dan dapat digunakan kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukit Lawang North Sumatra Must Visit If You Are Adventurers

3 Restaurant Halal Terbaik Di Batam